Dell Inspiron Duo
SAN FRANSISCO – Dell telah meluncurkan Inspiron Duo di pasar global. Perangkat ini disebut sebagai gadget hybrid yang bisa dijadikan netbook dan tablet sekaligus.Penampakan pertama Dell Inspiron sejatinya terjadi saat Intel Developer Forum pada September lalu. Perangkat yang menghadirkan layar sentuh kualitas HD berukuran 10 inci ini juga dilengkapi dengan keyboard fisik yang tersembunyi. Saat keyboard tersebut tidak digunakan, netbook ini memiliki kesan seperti tablet. 

Inspiron Duo dipersenjatai dengan memori sebesar 250GB, harddrive 5.400 RPM. Jika tidak puas, konsumen bisa meng-upgrade kapasitas keduanya kedua komponen, masing-masing menjadi 320GB dan 7.200 RPM.

“Dell mengubah bentuk komputasi, sebuah produk yang memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya, memungkinkan mereka untuk tetap terhubung satu sama lain, dan dengan konten yang mereka sukai, hampir di setiap waktu,” ujar VP Consumer untuk produk UKM Dell, Sam Burd, seperti dikutip melalui Yahoo News, Kamis (25/11/2010).

Menurut Burd, Dell Inspiron menghadirkan akses sentuh sekaligus sebuah keyboard fungsional untuk menjelajahi konten dan aplikasi di dalamnya.

“Kami cukup bangga bisa menghadirkan desain yang unik dan inovatif kepada konsumen,” ujarnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 1,3 megapiksel yang berfungsi sebagai webcam. Serta sebuah microphone digital, dua buah port USB, dan port headphone. Inspiron Duo juga dibubuhi kemampuan koneksi wifi dan 4G.

Windows 7 Home premium juga menjadi software yang dapat diandalkan di Inspiron Duo. Untuk mendapatkan semua ini, konsumen di AS diharuskan membayar sekira USD549.